Senin, 06 Februari 2012

Kripik Jamur

Dahulu kala, masyarakat Dataran Tinggi Dieng - Wonosobo, memanfaatkan Jamur sebagai bahan makanan basah. Karena perkembangan dunia kuliner semakin pesat, masyarakat dataran tinggi dieng - Wonosobo lebih berinovatif dengan mengolah jamur menjadi keripik. Yang hingga kini Keripik Jamur lebih digemari dikalangan masyarakat setempat maupun wisatawan.
 Ada bermacam jamur konsumsi yang selama ini kita kenal, seperti Jamur merang, Jamur kancing atau Jamur tiram. Di Wonosobo,
jamur-jamur tersebut diolah menjadi berbagai jenis makanan. Salah satunya keripik jamur. Bagi yang doyan ngemil, Keripik jamur salah satu makanan khas dataran tinggi dieng - Wonosobo ini boleh dicicipi. Keripik jamur memiliki rasa khas, yang siap bikin anda ketagihan.
Tak hanya soal rasa yang mendapat acungan jempol, Keripik Jamur mengandung kadar protein lebih tinggi jika dibandingkan dengan beras dan gandum. Keripik Jamur juga mengandung sembilan jenis Asam amino esensial, yang lebih menarik Jamur dikenal sebagai makanan yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.
Lezat, Sehat, Halal dan Murah itulah ungkapan yang layak diberikan untuk Keripik Jamur. Jika anda penasaran dengan Keripik Jamur, segera bergegas ke dataran tinggi dieng untuk mendapatkanya sekaligus menikmati tempat wisata di daerah Dieng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar