Senin, 20 Februari 2012

Jatuh Cinta Itu Normal

Dalam kehidupan didunia ini tak ada yang sempurna karena setiap apa pun yang di ciptakan oleh-Nya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seperti halnya manusia, memiliki kekurangaan dan kelebihan ada yang kaya ada yang miskin, ada yang baik ada yang jahat. Tetapi pada dasarnya setiap orang itu baik tinggal bagaimana arahan dari orang tua dan lingkungan sekitarnya. Terkadang arahan orang tua sudah baik tetapi lingkungan yang kurang baik atau pergaulan yang kurang baik sehingga seorang bisa masuk kedalam hal yang tidak baik.
Banyak hal yang bisa diungkap dalam sisi setiap orang, misalkan saja tentang kehidupannya, kepribadiannya atau pun yang sering terjadi pada anak muda jaman sekarang yaitu soal percintaan. Tak ada habisnya kalau membahas hal yang satu ini, apalagi percintaan anak muda yang
seakan cinta itu bisa didapat pada masa muda. Memang benar, cinta saat muda berbeda sekali seolah-olah ada semangat baru yang muncul pada diri sendiri sehingga apapun bisa dilakukan asalkan mendapatkan cinta seorang yang disukainya. Tetapi tak sedikit pula yang menganggap cinta itu akan menyakiti diri sendiri, sehingga banyak yang takut akan jatuh cinta pada orang lain. Sebenarnya tidak demikian, perasaan suka terhadap orang lain itu memang wajar karena sebagai orang yang normal menyukai lawan jenis tidak ada larangannya dan Yang Kuasa sudah menentukan jodohnya masing-masing, hanya perlu mencari saja, usaha dan berdoa tentunya.
Ada juga yang menyukai lawan jenis takut karena kurang tampan lah, kurang kaya lah, kurang cantik, kurang ini kurang itu kalau menyukai lawan jenis tetapi hanya memikirkan kekurangan pada diri sendiri, itu akan mempersulit atau menghambat perjalanan cinta kamu. Karena jatuh cinta itu normal, tidak salah dan memang wajar. Tetapi yang harus diperhatikan adalah kalau pun menyukai lawan jenis dan mungkin sampai cinta mati, jangan sampai rasa suka atau rasa cinta membutakan kamu sampai tidak makan seminggu atau hal-hal yang sekiranya bisa mempengaruhi kamu ke hal yang negatif. Rasa suka terhadap lawan jenis menumbuhkan semangat baru yang harus dimanfaatkan ke hal yang lebih positif. Apalagi kalau sudah saling suka terus jadian, seakan dunia milik berdua yang lain hanya numpang. Tetapi dengan rasa saling suka jangan sampai terjerumus ke hal yang tidak baik sehingga menimbulkan masalah pada diri sendiri ataupun orang lain.
Dan yang selalu menimbulkan masalah adalah kegagalan dalam perjalanan cinta, sering sekali menemui orang yang gagal dalam perjalanan cintanya tetapi sebenarnya tidak gagal cuma mungkin memang belum waktunya. Memang sering sekali mendapat keluhan mungkin dari temen atau sahabat yang sakit hati, putus cinta tetapi kita harus memotivasi agar rasa kecewa dengan namanya cinta tidak berkelanjutan. Mungkin kecewa dengan yang namanya cinta anggap saja itu ujian dari perjalanan cinta kamu menuju cinta yang lebih baik dan lebih kekal.
Itu saja yang bisa aku share ke kamu, semoga bermanfaat dan makasih sudah berkunjung ke blog ku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar